Strategi perusahaan seperti apa, jika semua
konsumennya berwatak seperti kalian?
Strategi
perusahaan dalam dunia usaha sangatlah peting, karena dengan adanya strategi
yang baik maka perusahaan akan dapat memperoleh kepuasan konsumen yang akan
membantu perusahaan dalama perkembngannya, karena kepuasan konsumen merupakan
salah satu tujuan dari adanya perusahaan. Dalam kebutuhan sehari-hari konsumen
akan mencari kebutuhan yang dia inginkan, dan akan memilih mana produk/ jasa
yang sesuai dengan selera. Konsumen akan lebih selektif dalam memlih produk/
jasa yang dia inginkan apabila produk/ jasa tersebut dapat dengan mudah
diperoleh oleh konsumen.
Dari
penjelasan diatas kita dapat mengetahui bahwa suatu perusahaan sangat perlu
membutuhkan strategi dalam usahanya, guna untuk mencapai target perusahaan
sesuai dengan yang diharapkan. Dalam startegi perusahaan banyak penjeleasan
tentang macam-macam strategi perusahaan, akan teteapi strategi yang akan saya
gunakan dalam permasalahan ini adalah strategi
pengembangan produk dan strategi diversifikasi konsentrik.
Pengertian
dari strategi pengembangan produk
adalah meningkatkan penjualan melalui perbaikan produk/ jasa baru. Dan
pengertian dari strategi diversifikasi
konsentrik adalah menambahkan produk/ jasa baru yang masih berkaitan dengan
produk/jasa lama.
Alasannya,
karena watak seperti saya sebagai konsumen menginginkan suatu hal yang baru dan
lebih baik dari yang sebelumnya yang pernah saya daptkan. Dengan adanya
strategi perusahaan tersebut maka saya sebagai konsumen akan merasa puas dengan
perubahan seperti yang saya harapkan. Apabila konsumen puas dengan pelayanan
produk/ jasa perusahaan maka perusahaan sudah mencapai salah satu tujuannya
yaitu kepuasan konsumen terhadap produk/jasa yang diberikan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar