Minggu, 23 November 2014

strategi perusahaan

Strategi perusahaan seperti apa, jika semua konsumennya berwatak seperti kalian?

Strategi perusahaan dalam dunia usaha sangatlah peting, karena dengan adanya strategi yang baik maka perusahaan akan dapat memperoleh kepuasan konsumen yang akan membantu perusahaan dalama perkembngannya, karena kepuasan konsumen merupakan salah satu tujuan dari adanya perusahaan. Dalam kebutuhan sehari-hari konsumen akan mencari kebutuhan yang dia inginkan, dan akan memilih mana produk/ jasa yang sesuai dengan selera. Konsumen akan lebih selektif dalam memlih produk/ jasa yang dia inginkan apabila produk/ jasa tersebut dapat dengan mudah diperoleh oleh konsumen.

Dari penjelasan diatas kita dapat mengetahui bahwa suatu perusahaan sangat perlu membutuhkan strategi dalam usahanya, guna untuk mencapai target perusahaan sesuai dengan yang diharapkan. Dalam startegi perusahaan banyak penjeleasan tentang macam-macam strategi perusahaan, akan teteapi strategi yang akan saya gunakan dalam permasalahan ini adalah strategi pengembangan produk dan strategi diversifikasi konsentrik.

Pengertian dari strategi pengembangan produk adalah meningkatkan penjualan melalui perbaikan produk/ jasa baru. Dan pengertian dari strategi diversifikasi konsentrik adalah menambahkan produk/ jasa baru yang masih berkaitan dengan produk/jasa lama.

Alasannya, karena watak seperti saya sebagai konsumen menginginkan suatu hal yang baru dan lebih baik dari yang sebelumnya yang pernah saya daptkan. Dengan adanya strategi perusahaan tersebut maka saya sebagai konsumen akan merasa puas dengan perubahan seperti yang saya harapkan. Apabila konsumen puas dengan pelayanan produk/ jasa perusahaan maka perusahaan sudah mencapai salah satu tujuannya yaitu kepuasan konsumen terhadap produk/jasa yang diberikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar