Rabu, 21 Mei 2014

kewarganegaraan_warganegara yang tidak memilih pada waktu legislatif



NAMA            : SAFRINA KUSUMA PUTRI
NPM               : 16212778
KELAS           : 2EA25



Warga negara yang tidak memilih pada waktu legislatif 2014

Dalam pemilihan umum legislatif 2014 banyak masyarakat yang tidak mengikut dalam pemilihan tersebut karena mereka memiliki beberapa alasan. Dalam penulisan ini akan saya bahas beberapa alasan mengapa terdapat masyarakat yang memlihi golput dalam pemilihan umum legislatif 2014.

  1. Dalam kertas pemilihan legislatif hanya tercantum partai dan nama calon legislatif. Bagaimana mungkin seseorang akan memilh calon legislatif tanpa mengetahui bagaimana sosok wajaha dari calon legislatif tersebut.
  2. Banyaknya calon legislatif yang hanya memberikan janji palsu, yang akhirnya hanya akan membuat para pemilih ragu untuk memilih, sehingga mereka lebih memlih untuk golput.
  3.  Masih banyaknya celah kecurangan dalam perhitungan pemilu legislatif.
  4. Pemilu tidak memberikan manfaat sedikitpun kepada para pemilih. Setelah pemilu, partai dan caleg pemenang akan menganggap kemenangan mereka ditopang oleh strategi dan dana yang mereka keluarkan. Bukan karena ketulusan dan keikhlasan rakyat pemilih.
  5. Adanya masyarakat yang di luar kota. Contoh seorang mahasiswa belitung berada di daerah bekasi karena alasan kuliah di suatu universitas dan umurnya sudah memasuki uuntuk layak memilih. Karena jarak yang jauh mahasiswa tersebut lebih memilih untuk golput.
  6. Masih banyak masyarakat yang tidak mengenal para calon legislatif dari setiap partai.
  7. Para calon legislatif hanya muncul ketika saat masa kampanye pemilu saja.
  8. Golput adalah pemilihan dan hak asasi manusia.
Kesimpulan dari permasalahan ini adalah para calon legislatif kurang memperkenalkan dirinya kepada masyarakat sehingga terdapat masyrakat yang memilih untuk golput. Dan ketika salah satu dari calon legislatif tersebut terpilih anggota legislatif tersebut tidak terlihat, lagi berbeda seperti di saat masa kampanye. Karena masih banyaknya kekurangan sehinggan tidak ada partai yang di percaya dan calon legislatif yang tidak di kenal.

Sumber            :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar